Chat with us, powered by LiveChat
Tinju

Perseteruan Panas 6 Petarung Menjadi Raja Kelas Berat 2020

single-image

Anthony Joshua kembali menjadi Raja Kelas Berat WBA, IBF, WBO setelah merampas sabuk juaranya dari Andy Ruiz Jr dalam duel ulang pada 7 Desember lalu. Deontay Wilder masih belum lengser dari singgasana Kelas Berat WBC.

Bagaimana pertarungan Kelas Berat di ringi tinju dunia 2020? Siapa yang akan menjadi Raja baru Kelas Berat sejati? Ada enam nama yang diperkirakan menjadi kandidat penguasa Kelas Berat.

Dengan sabuk juara IBF, WBA, dan WBO-nya kembali turun setelah mengalahkan Ruiz Jr dalam pertandingan ulang mereka, Joshua memegang semua kecuali WBC. Namun, baying-bayang pencopotan sabuk IBF dan WBO menghantui Joshua jika tidak menolak mandatory fight melawan penantang wajib dari IBF dan WBO.

Kubrat Pulev menjadi penantang wajib dari IBF yang berada paling depan untuk menantang Joshua pada 2020. Oleksandr Usyk yang merupakan penantang wajib dari WBO siap mengusik Joshua.

Deontay Wilder

Juara WBC tidak terkalahkan dalam 43 pertarungan paling lama berkuasa di Kelas Berat. Wilder akan bertemu Tyson Fury untuk kedua kalinya di Las Vegas, Amerika Serikat pada 22 Februari. Duel ulang Widler vs Furt 2 diyakini bakal lebih keras dibandingkan jilid pertama yang kontroversial.

Tyson Fury
Dengan pelatih baru di belakangnya, Fury menjadi penantang menakutkan bagi Deontay Wilder. Kemenangan akan membuatnya menjadi juara dua kali, seperti Joshua. Tapi tidak seperti Joshua, Fury masih belum terkalahkan. “Saya pikir (Fury) mungkin mengalahkan Deontay Wilder saat mereka bertarung,” kata Joshua.

Fury pun menjawab: “Ketika saya mengalahkan Wilder, saya akan melawan Anda AJ, tidak masalah.”

Dillian Whyte

Tahun 2019 menjadi ujian berat bagi mental Whyte dalam upayanya menjadi juara dunia Kelas Berat. Terutama ambisinya untuk menantang Deontay Wilder yang selalu terbentur dinding karang. Mulai dari menghindarnya Wilder hingga kasus doping yang dituduhkan kepadanya meski akhirnya tidak terbukti. Whyte pun melabeli Wilder sebagai petinju pengecut yang selalu menghindar untuk bertarung dengannya.

Oleksandr Usyk

Mantan juara kelas penjelajah tak terbantahkan dan pemenang medali emas Olimpiade adalah pendatang baru di Kelas Berat, dan merupakan penantang wajib untuk sabuk WBO Joshua.

Joshua mengatakan akan “tidak ada masalah” untuk menggelar pertarungan itu pada tahun 2020, tetapi Usyk mungkin harus menunggu setelah Pulev.

Derek Chisora

Berusia 35 dengan 41 pertarungan, Chisora tidak pernah menjadi juara dunia. Jika dia menjatuhkan Usyk, itu akan menjadi jalan Chisora untuk menebalkan statusnya sebagai penantang wajib.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like