Chat with us, powered by LiveChat
Basket

Bawa Raptors Juara NBA, Paskal Siakam Dapat Kontrak Rp 1,8 Triliun

single-image

Pascal Siakam (lahir di Douala, 2 April 1994) adalah pemain bola basket profesional yang berasal dari Kamerun dan bermain untuk Toronto Raptors dari National Basketball Association (NBA). Dijuluki ” Spicy P “, ia bermain bola basket level perguruan tinggi bersama New Mexico State Aggies dan pernah dinobatkan sebagai pemain konferensi terbaik tahun ini di Western Athletic Conference (WAC) tahun 2016.

Pada draft NBA tahun 2016, Siakam yang biasa berposisi sebagai power forward dipilih oleh Toronto Raptors pada urutan 27 di putaran pertama. Sebagai rookie, ia sempat dimainkan di NBA Development League (sekarang dikenal sebagai NBA G League),dimana dirinya berhasil menghantarkan Raptors 905 meraih gelar juara D-League sekaligus mendapatkan penghargaan MVP D-League Finals Most Valuable Player pada tahun 2017.

Pada tahun 2019, Siakam berperan besar membantu Raptors meraih gelar juara NBA untuk pertama kalinya ketika mengalahkan Golden State Warriors pada Final NBA 2019 sekaligus memenangkan penghargaan Most Improved Player Award di NBA pada tahun yang sama.

Perjalanan karier Pascal Siakam di NBA berubah total musim lalu. Kini pemain asal Kamerun tersebut berhasil mendapatkan kontrak maksimum dari Toronto Raptors.

Seperti diberitakan ESPN, Siakam dan Raptors telah menyepakati kontrak baru berdurasi empat tahun. Siakam akan terikat kontrak sampai NBA musim 2023-2024.

Siakam mendapatkan bayaran 130 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 1,8 Triliun) untuk kontrak empat tahun. Ini merupakan kontrak maksimum untuk Siakam.

Kontrak maksimum untuk Siakam tidaklah mengejutkan. Musim lalu, Siakam tampil sangat cemerlang dan membantu Raptors juara NBA untuk pertama kalinya.

Selain gelar juara, Siakam juga dinobatkan sebagai Most Improved Player NBA musim 2019-2020. Perkembangan Siakam musim lalu meningkat sangat signifikan.

All-Star

Siakam merupakan mesin angka kedua Raptors musim lalu setelah Kawhi Leonard. Dengan kepergian Leonard, Siakam akan jadi opsi utama Raptors di NBA 2019-2020.

Di NBA 2019-2020, Siakam diperkirakan akan bisa menembus All-Star untuk pertama kalinya sejak masuk NBA tahun 2016.

Siakam terpilih di peringkat 27 saat NBA Draft 2016. Siakam juga sempat dilempar Raptors ke tim G-League miliknya, Raptors 905. Di Raptors 905, Siakam mulai bangkit dan terpilih sebagai MVP Finals G League.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like