Chat with us, powered by LiveChat
Bulu Tangkis

Anthony Kalah, Indonesia Tanpa Gelar di Hong Kong Open

single-image

 Anthony Ginting kalah di final Hong Kong Open 2019. Kekalahan Anthony memastikan Indonesia gagal meraih satu gelar pun di turnamen ini.

Bermain di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11/2019), Anthony membuang keunggulan di gim pertama. Unggulan delapan itu akhirnya kalah dari Lee Cheuk Yiu dengan skor 21-16, 10-21, 20-22.

Padahal, Anthony memulai pertandingan dengan meyakinkan. Anthony selalu memimpin atas Lee sebelum merebut gim pertama.

Arah angin berbalik di gim kedua. Lee bangkit untuk mendominasi tanpa membiarkan Anthony mengembangkan permainan.

Gim ketiga berlangsung seru. Anthony melakukan comeback di hampir sebagian besar pertandingan. Namun di deuce kedua, Lee mendapatkan match point dan sambaran Anthony dinyatakan pelanggaran sehingga poin ditambahkan bagi lawan untuk memastikan kemenangan dengan skor 22-20.

Kekalahan ini membuat Indonesia gagal meraih satu trofi pun di Hong Kong Open 2019. Menyusul kekalahan ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dari Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Selain itu kekalahan ini turut membuat Anthony gagal mempertajam rekornya terhadap Lee. Kedua pebulutangkis kini memiliki head to head sama kuat 1-1, di mana Anthony memenangi pertemuan pertama juga di Hong Kong Open, empat tahun silam.

Kalah dari Pasangan Korsel, Ahsan/Hendra Gagal Juara Hong Kong Open

– Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal juara di Hong Kong Open 2019. Mereka tumbang saat melawan pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae 21-13, 12-21 dan 13-21.

Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11/2019), terjadi kejar-mengejar poin sampai angka 5-5 saat gim pertama. Setelah unggul, Ahsan/Hendra mampu terus melebarkan jarak. Saat interval gim pertama, pasangan unggulan kedua itu memimpin 11-7.

Solgyu/Seung Jae sempat menambah dua angka beruntun, setelah itu, Ahsan/Hendra membalas dengan raihan lima poin berurutan. Ahsan/Hendra sempat unggul 16-9.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like